20 December 2009

Buka Multiple Program dengan Satu Klik

Mungkin sobat2 blogger pernah buka program yang biasa dibuka dengan membukanya satu2, nah didalam posting kali ini gw pingin share trick buat bikin satu shortcut untuk buka multiple program sekaligus yaitu menggunakan code batch file.

misalnya kalo gw sih mau internetan, gw biasa buka mozilla, thunderbird, ym, dll. dan gue biasa bikin satu shortcut biar lebih simple.

Kamu cukup menggunakan code berikut di notepad :

start "" "path program"

exit

path program : lokasi directory program

Contoh :




Trus disimpen dalam *.bat di desktop. sekarang kamu bisa buka program yang biasa kamu buka sekaligus dengan hanya satu klik saja. Tapi inget jangan buka langsung 10 program sekaligus dan yang berat2. yang ada kompi lo jadi lemot .

Kamu juga bisa customize icon shortcut *.bat dengan icon kamu yang tadinya mirip icon dos dengan cara bikin dulu shortcut dari bat file yang udah dibuat tadi, lalu tinggal di ganti iconnya dengan klik kanan > shotcut > change icon dan browse icon kamu.

Banyak cara laen sih buat buka multiple program sekaligus, lupa gw. tapi ini yg gue inget abisnya udah pernah gw posting di forum. . Segini dulu tulisan yg singkat ini, moga bermanfaat bagi yg lagi nyari2.

regard's

mjcoolz21

source : http://www.technixupdate.com/single-shortcut-to-launch-multiple-programs/

4 comments:

Rizkyzone said...

mengammankan pertamax... wh keren nih coba ah, makasih infonya

mjcoolz21 said...

bujuugg...masih diedit udah ada pertamax....wkwkwkwkwk

Thanks udah mampir

Zippy said...

Hihihi...tipsnya boleh juga nih...
Ntar gue mau buat, sekali ngiklik 5 program yg langsung terbuka...
Photoshop, Corel, Photoscape, Word dan Mozila...
*Mudah2'an gak error laptop gue, hahhaha...

h-run said...

wah.. baru tau kalo ada yg kayak gitu.. :D

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials