10 June 2010

Begadang Demi Skripsi

Setelah satu setengah bulan full begadang bwt coding program..akhirnya kelar juga program bikinanku. Tujuan saya bikin program ini sebagai bahan skripsi saya yang harus segera saya selesaikan tahun ini juga, ya maklum udah lima tahun kulia belum kelar-kelar juga (gak enak udah disindir2 trus sama keluarga :D), akhirnya kuputuskan untuk bikin software aja.

Dan untungnya softwareku ini langsung ditanggepin oleh dosen pembimbingku. kalo kagak ya, sia2 deh begadang gw slama satu setengah bulan. Saya mungkin dibilang nyeleneh kali ya atau apalah sebagian orang. Sebagai orang teknik saya kok bikin software. tapi yaa gimana lagi, saya keabisan ide pada waktu itu :(. hobi saya emang programming walau dengan kemampuan seadanya.

Skripsi saya ini boleh dikatakan lain dari yang laen, seharusnya kalo mau penelitian biasanya harus pergi dulu ke lapangan selama 2-3 bln tapi nyatanya saya hanya cukup di rumah bersama komputer dan lappi kesayangan :D dalam waktu satu setengah bln saja. banyak pertimbangan kenapa saya tidak pergi ke lapangan..yang tidak bisa saya tulis satu persatu dalam blog pribadi saya.


Semuanya bermula ketika temen2 saya udah pada pergi ke lapangan buat penelitian. Nah lho..pada saat itu sempet depresi juga. temen2 udah pada mau lulus saya kok belon..pertanyaan ini yang trus terngiang didalam benak saya. Tapi semuanya saya serahkan pada Yang Di Atas. dalam shalat dan tahajud saya minta petunjuk kepada-Nya. Alhamdulillah, Allah memberikan petunjuk-Nya. dan ide2 bermunculan.

Dg ide dan kemampuan seadanya, saya memulai coding program. dan saya menyelesaikan koding ini dalam satu setengah bulan saja. sedang temen2 yang ada di lapangan ada yang 2 bulan sampe 3 bulan lamanya. saya bisa lebih cepet dari mereka. kabar ini sampe pada temen2 yg masih di lapangan. dan mereka kaget, saya lebih dulu seminar dari mereka (seminar kalo di jurusan saya sebagai syarat awal sebelum maju ke sidang skripsi).

program yang saya bikin ini adalah mengenai perhitungan kinerja kombinasi dua alat mekanis yaitu excavator dan dumptruck dalam melakukan aktivitas penambangan pada tambang terbuka. disini saya menggunakan teori2 dan perhitungan matematis yang kemudian saya compile dalam bahasa program. sehingga dengan adanya program ini diharapkan dapat bermanfaat untuk kotraktor tambang maupun mining company dalam melakukan perencanaan alat mekanis yang akan digunakan.

Dan sekarang, saya sedang dalam proses bimbingan skripsi dan semoga dalam tahun ini juga kuliah saya rampung.

buat sohib2 blogger sekalian, apapun yang terjadi baik seneng maupun susah jangan lupakan sama Yang Di Atas yaa. agar kita selalu diberikan hidayah dan petunjuk oleh-Nya..amiin

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT. Tuhan semesta Alam...
dan ucapan terima kasih sebesar2nya kepada keluarga, dosen2, & kepada temen2 saya yang sudah memberikan inspirasi dan supportnya dalam menyelesaikan program ini.

God bless you all friends.. :)

Regard's

mjcoolz21

3 comments:

om rame said...

seLamat menjaLankan program kemahasiswaannya, semoga mendapatkan apa yang diharapkan secara ideaL tanpa kendaLa yang berarti.
selamat berakhir pekan.

saidiblogger said...

di share dong gan programnya..hhe atau cara pembuatannya deh.. :D

om rame said...

seLamat pagi, seLamat menjaLankan aktifitas dan saLam sukses seLaLu. semoga apa yang sedang dikerjakan akan mendapatkan hasiL yang ideaL.

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials