25 June 2010

Review My Software : CMPRO 2.0

CMPRO 2.0CMPRO 2.0 (Conventional Mining Production). merupakan software yang dibuat untuk menghitung kinerja kombinasi dua alat mekanis yaitu alat gali muat dengan alat angkut untuk aktivitas penambangan pada tambang terbuka.

Simulasi permodelan ini dibuat dengan menggunakan bahasa program visual basic 6.0. Dan ditambah dengan adanya fitur database alat mekanis sehingga memudahkan user dalam memilih alat yang akan digunakan setelah melakukan proses input data sebelumnya.


Data yang diinput untuk melakukan simulasi ini antara lain ; jenis material, jam kerja penambangan, kondisi jalan, spesifikasi alat mekanis, dan faktor-faktor koreksi

Output yang dihasilkan dari simulasi ini adalah kita akan memperkirakan waktu cycle time (teoritis) dari masing-masing alat mekanis yang kita gunakan, selain itu output utama dari simulasi program ini adalah harga produktivitas, jumlah unit yang akan digunakan, serta analisis waktu tunggu yang dialami oleh masing2 alat tersebut.

Tampilan Utama CMPRO 2.0
Sehingga dengan adanya software ini diharapkan mempermudah dalam melakukan perhitungan dan perencanaan alat mekanis yang dibutuhkan untuk melakukan penambangan secara conventional system (shovel-truck system).

Regard's

mjcoolz21

5 comments:

saidiblogger said...

wahh.. keren... bantu sundul gan.. tingkatkan terus kreativitas.. :D

Anonymous said...

bisa di download ga nih..??

Husein said...

Gimana cara downloadnya?

soffff wareee tmbggg said...

Salam tambang. Buat saudara2 yang membutuhkan software tambang apapun itu bisa menghubungi saya di email rioadrian.155@gmail.com

Anonymous said...

Bang tolong kirimkan linknya ke email saya c0d3x.4u@gmail.com..sebagai bahan untuk belajar produksi alat,soalnya mau magang..

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials