12 September 2010

CMPRO Software (Conventional Mining Production)

CMPRO 3.0 (Conventional Mining Production). merupakan software yang dibuat untuk menghitung kinerja kombinasi dua alat mekanis yaitu alat gali muat dengan alat angkut untuk aktivitas penambangan pada tambang terbuka.

Data yang diinput untuk melakukan simulasi ini antara lain ; jenis material, jam kerja penambangan, kondisi jalan, spesifikasi alat mekanis dengan data biayanya. Output yang dihasilkan dari simulasi ini adalah harga produktivitas alat mekanis, jumlah unit yang akan digunakan, serta total biaya yang dibutuhkan perjamnya.

Saya menyadari bahwa software ini masih jauh dari sempurna dan perlu banyak perbaikan, karena keterbatasan saya dalam hal programming dan pemahaman teori dasar. Software ini merupakan hasil penelitian Tugas Akhir saya pada Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya. Dan semoga dengan adanya software ini dapat memberikan kontribusi bagi dunia Engineer khususnya Mining Engineering.

Salam,


Abdul Majid

2 comments:

Unknown said...

salam tambang gan...
bgmn caranya untuk bisa mendapatkan softwarenya?
bisa kirim via email ke arifzaervani@yahoo.com
atau ke no 081233393380.
trims gan.

Anonymous said...

assalamualaikum,
salam tambang,
maaf pak gmn caranya bisa download software CMPRO 3.0??saya sangat butuh untuk suport analisis kerjaan,,tolong infonya pls..
yura.miner@gmail.com

Best Regards,,

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials