05 February 2011

Kecanduan Internet

Semua bermula dari 6 tahun lalu, dimana waktu itu saya mulai berkenalan dengan namanya internet. Masih bisa dibilang baru kan sob.. Pertama kali bertemu internet, saya takjub. Seketika informasi yg saya cari cepat sekali didapatkan. Tinggal ketik keyword saja di search engine sudah. Semua informasi yang dibutuhkan sudah didapatkan. Waktu itu saya masih duduk dibangku kuliah. Tugas demi tugas saya kerjakan dengan mudah dengan adanya internet. Dan dari tugas dosen maupun asisten dosen inilah yang membuat saya berkenalan dengan dunia internet ini.

Sekarang, warnet seolah menjamur dimana-mana, dan harganya pun terjangkau buat anak2 “SD”. Dulu internet mah mahal amat. Sampe2 dulu pernah saya pake internet rumah dg biayanya yg bengkak, sampe akhirnya di ujung tahun 2009 saya putuskan untuk berhenti karena mau menjelang bulan puasa. Di situ saya sadar, saya sudah melampaui batas kewajaran. Dan pada waktu itu saya juga komit untuk mengganti provider internet yg lebih murah dan tidak berlangganan. Supaya gak bengkak lagi bayarannya dan sesekali aja bukanya.

Saya menyadari internet ini banyak hal positif yang bisa didapatkan, namun sisi negatifnya juga banyak. Saya miris sekali ketika masuk ke dalam warnet isinya bocah semua, kira2 umuran anak2 SD gitu. Apa yg mereka lakukan…yaa..mereka Cuma maen game online, gila gak tuh…*dalam hati saya ..aduuhh dek…duitnya kamu buang2 aja buat maen ginian, sekolah aja benerin dulu …jarang sekali saya temuin bocah ke warnet buat belajar, persentasenya mungkin 2 dari 10 anak kali ya. Apakah maen game online itu lebih banyak manfaatnya daripada ruginya ?????

Dan yg lebih membuat saya miris ketika saya nonton berita di TV dua hari yang lalu, kalo ada anak yg sudah kecanduan pornografi lewat internet…waduhh…dalam hati saya sediiihh banget sob. Masih kecil udah liat gituan dah..Naudzubillah…Ya Allah.. Kemana peran orang tua disana, semoga anak saya gak gitu Ya Allah…Naudzubilla summa naudzubillah, dan saya harapkan kepada seluruh operator warnet di seluruh Indonesia untuk bisa memanage konten2 yg layak untuk diakses oleh anak2 maupun dewasa. Jangan sampe generasi kita ancur ila2 internet ini…

Emang internet kalo udah kecanduan sulit amat buat ngilanginnya. Saya sendiri masih mencoba untuk berhenti internet dari pc maupun dari hp kecuali email dan blog ini. Karena saya pikir kalo udah kecanduan kayak gini efeknya juga gak bagus buat kesehatan. Sampe2 tahan tuh begadang semaleman. yaa pokoknya gak ada bagus2nya deh kalo keseringan internet.. pikiran bisa melayang ke hal2 negatif..

Mulai sekarang saya komit untuk kurangin jam internet saya. buat temen2 forum di seluruh dunia maafkan saya..Biarin dah yg penting Allah Ridho..begitu prinsip saya yg ingin saya terapkan.


Salam Hangat,


mjcoolz21

1 comments:

silent_hill said...

haha..tul banget tuh jid,bnyklah unsur negatifnx law kito kecanduan internet n kaya'nx aq dah mulai kecanduan jg tuh jid

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sponsered by Free Blog templates | Blog Tips by Best Blogging Tutorials